Konsep Kejadian Alam Semesta Dalam Perspektif Ilmu Fisika Modern Dan Al Qur’an

Alam semesta dengan segala peristiwa dan isi yang terkandung didalamnya, merupakan sutu kenyataan yang sangat mengesankan dan menakjubkan oleh akal dan sanubari manusia. Maka tidak heran kalau sejak dulu orang telah banyak mengerahkan akal untuk penyelidikan dan membongkar rahasia-rahasia dan hukum-hukun alam yang ada, serta mencari hubungan dengan kebutuhan dan tujuan hidup manusia di bumi.
Kejadian alam semesta termasuk salah satu perkara penting tidak hanya dalam bahasan bidang pemikiran Islam, akan tetapi juga dalam ilmu pengetahuan kosmologi, fisika dan teknologi. Didalam memahami proses kejadian alam semesta kita hanya tahu bahwa Allah adalah kholiq (pencipta) dan alam semesta adalah mahluk atau ciptaanya. Ternyata dibalik isu yang bagi orang awam terasa begitu simpel, telah terjadi pergulatan intelektual yang demikian keras dimasa lalu, baik dikalangan Islam sendiri maupun dikalangan ahli-ahli kealaman yang terkenal empiristik eksperimental. Dikalangan pemikir Islam sendiri isu ini telah merebak menjadi salah satu tema sentral yang mempertegas garis batas pemikiran teologi Asy’ariyah (tradisionalis) dan mu’tazilah (rasionalis) dengan segala aksesnya (Rusya,1989 : 15)
Dalam memformulasikan kejadian alam semesta umat Islam terpecah kedalam dua kelompok : kelompok pertama berpendapat bawa alam semesta diciptakan oleh Allah dari tiada secara langsung. Sementara kelompok kedua, berpandangan bahwa alam semesta diciptakan oleh Allah dari ada secara tidak langsung. Sedangkan dikalangan ilmuwan bidang fisika ditemukan konsep kejadian alam semesta yang berubah-ubah, perubahan ini tergantung pada tingkat kecanggihan alat-alat sarana observasi dan kemajuan ilmu pengetahuan ilmu sendiri.(Zar,1994:1)
 selanjutnya ada disini

Terimakasih Atas Kunjungan Anda

Judul: Konsep Kejadian Alam Semesta Dalam Perspektif Ilmu Fisika Modern Dan Al Qur’an
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Item Reviewed: Konsep Kejadian Alam Semesta Dalam Perspektif Ilmu Fisika Modern Dan Al Qur’an
Semoga artikel Konsep Kejadian Alam Semesta Dalam Perspektif Ilmu Fisika Modern Dan Al Qur’an ini bermanfaat bagi saudara. Silahkan membaca artikel kami yang lain.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang baik, jangan spam/ SARA
Boleh masang link asal jangan LiveLink, karena pasti saya hapus... THANKS

 
Copyright © Celotehan Warung Kopi