Peran Kepemimpinan Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Bacaan Kitab Siswa Di MTs N Lawang

Pendidikan adalah sebuah sarana untuk mencerdaskan bangsa dan pendidikan dimata masyarakat merupakan hal yang paling istimewa dibandingkan hal lain. Pendidikan diharapkan bisa menjadikan bangsa kita Indonesia ini bisa lepas dari keterpurukan baik itu dalam masalah ekonomi atau masalah pendidikan itu sendiri yang konon mutu pendidikan di Indonesia ini masih rendah di mata dunia.

Pendidikan nasional bertujuan untuk meningkatkan kualitas manusia Indonesia, yaitu manusia yang beriman dan bertagwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti yang luhur, berkepribadian, mandiri, tangguh, cerdas, kreatif, terampil, berdisiplin, beretos kerja, professional, bertanggung jawab dan produktif serta sehat jasmani dan rohani.

Dalam sistem organisasi dan tata kerja penyelenggaraan pendidikan yang bersifat sentralis seperti di Indonesia ini terlihat adanya pembatasan-pembatasan atau pendefinisian fugsi, tugas, tanggungjawab, wewenang dan kebebasan yang ketat diberikan kepada aparat organisasi pelaksana pendidikan ditingkat bawahan, daerah dan lembaga persekolahan.

Disamping segi-segi keunggulan, maka salah satu akibat yang mungkin bisa timbul ialah kurang berkembangnya inisiatif dan kreatifitas maksimal daripada pimpinan dan pelaksana pendidikan pada posisi unit organisasi penerus atau pelaksana. Banyak potensi dan sumber-sumber di dalam masyarakat lingkungan setempat atau daerah yang dapat diefektifkan, tetapi kurang dapat memberikan sumbangan secara maksimal bagi penyelenggaraan dan pembinaan pendidikan. Hal ini berakibat pada beberapa hal, hasil pendidikan yang mungkin dapat dicapai kurang sesuai dengan tuntutan mutu, baik relevansi dan daerah, maupun pembangunan nasional pada umumnya.

Download file Disini
Terimakasih Atas Kunjungan Anda

Judul: Peran Kepemimpinan Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Bacaan Kitab Siswa Di MTs N Lawang
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Item Reviewed: Peran Kepemimpinan Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Bacaan Kitab Siswa Di MTs N Lawang
Semoga artikel Peran Kepemimpinan Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Bacaan Kitab Siswa Di MTs N Lawang ini bermanfaat bagi saudara. Silahkan membaca artikel kami yang lain.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang baik, jangan spam/ SARA
Boleh masang link asal jangan LiveLink, karena pasti saya hapus... THANKS

 
Copyright © Celotehan Warung Kopi