Meningkatkan Kebiasaan Sholat Lima Waktu Melalui Pemberian Motivasi Multi Aspek Pada Siswa

ABSTRAKSI


Salamah, Zumrotus, S.Ag. 2009. Meningkatkan Kebiasaan Sholat Lima Waktu Melalui  Pemberian Motivasi Multi Aspek Pada Siswa – siswi SD Negeri 02 Tertek Kecamatan Tulungagung Tahun Pelajaran 2008 / 2009”.

Penulis berasumsi bahwa pembiasaan sholat lima waktu masih minim dilaksanakan oleh anak - anak, termasuk siswa-siswi SD Negeri 02 Tertek kecamatan Tulungagung. Setelah kami tanyakan dikelas, hampir setiap kelas hanya rata-rata 15% yang terbiasa sholat lima waktu, itupun umumnya anak-anak Rohis. Kami berasumsi bahwa kebiasaan sholat lima waktu dapat ditingkatkan. Asumsi tersebut jelas memerlukan metode yang jitu. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan  metode yang akurat dalam memacu siswa  guna pembiasaan sholat lima waktu. Sholat dicanangkan oleh Allah untuk membentuk kepribadian seorang muslim yang tangguh. Dalam sholat Allah mengajarkan hidup disiplin, hidup sabar, bermasyarakat, mengajarkan hidup sehat, hidup bersih lahir dan batin, menahan dan pengendalian diri, berkomunikasi dengan Khaliknya.

Permasalahan yang ditimbulkan adalah kurangnya kesadaran siswa untuk membiasakan sholat lima waktu. Inilah yang mendorong peneliti untuk mengkaji kebiasaan sholat lima waktu yang sudah jauh dari yang dicontohkan Rasulullah. Dari beberapa kali survey kecil, setiap kelas yang kami survey tidak lebih 15 % yang sudah melaksanakan sholat lima waktu secara rutin lima kali sehari semalam, sedangkan survey secara kuantitas belum lagi sebagai kualitas tentu lebih banyak lagi.

Metode yang saya gunakan adalah pemberian motivasi dengan memperdalam kajian sholat, melalui kajian nikmat umumnya, melalui kajian diri pribadi siswa, melalui  video penciptaan Alam semesta. Sehingga semua potensi rohani dan jasmaninya bisa berfungsi dengan lebih baik. Sehingga terdorong untuk mensyukuri nikmat-Nya salah satunya adalah melakukan shalat lima waktu

File lengkap silahkan unduh disini
Terimakasih Atas Kunjungan Anda

Judul: Meningkatkan Kebiasaan Sholat Lima Waktu Melalui Pemberian Motivasi Multi Aspek Pada Siswa
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Item Reviewed: Meningkatkan Kebiasaan Sholat Lima Waktu Melalui Pemberian Motivasi Multi Aspek Pada Siswa
Semoga artikel Meningkatkan Kebiasaan Sholat Lima Waktu Melalui Pemberian Motivasi Multi Aspek Pada Siswa ini bermanfaat bagi saudara. Silahkan membaca artikel kami yang lain.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang baik, jangan spam/ SARA
Boleh masang link asal jangan LiveLink, karena pasti saya hapus... THANKS

 
Copyright © Celotehan Warung Kopi