Tips Mempercepat Internet Modem- Celotehan Warung Kopi

Warung Kopi - Memiliki internet yang cepat dan stabil merupakan harapan semua orang yang sudah terbiasa berselancar di dunia maya. Terlebih lagi apabila internet dipergunakan untuk urusan bisnis IM (internet marketing). Sebab itulah berbagai macam tips mempercepat internet selalu diburu oleh para penggunanya.



Ada berbagai faktor yang bisa menyebabkan stabil dan kencangnya internet. Mulai dari provider penyedia layanan internet, spesifikasi komputer yang digunakan, lokasi tempat tinggal, cuaca, hingga jenis paket broadband layanan internet yang kita pilih. Oleh sebab itulah jangan hanya menyalahkan provider penyedia internet saja apabila koneksi Anda tidak cepat atau lelet. Alangkah baiknya bila Anda mengetahui mengapa koneksi internet lelet. Dan berikut akan saya berikan tips mempercepat internet yang bisa Anda terapkan.

Tips menstabilkan dan mempercepat koneksi internet

Bila Anda pengguna modem dan menginginkan koneksi internet yang stabil dan cepat, ada baiknya Anda mengikuti beberapa tips mempercepat internet berikut ini;

Pemilihan provider yang tepat

Seperti kita ketahui, sekarang sudah banyak sekali provider internet. Mulai dari jaringan kabel hingga jaringan nirkabel. Untuk Anda yang tinggal di daerah perkotaan yang bias mendapatkan sinyal yang baik dari setiap provider penyedia layanan internet, hanya ada sedikit tips dalam memilih provider. Pilihlah provider yang memiliki speed tinggi, harga paketnya murah dan yang paling penting carilah yang penggunanya masih sedikit. Karena semakin banyak pengguna internet dengan satu jenis provider di dalam wilayah yang sama, akan berimbas pada bandwith yang harus dibagi. Dan ini berarti bisa mempengaruhi kecepatan internet.

Namun bila Anda berada di daerah pedesaan yang notabene agak jauh dari antena pemancar, sebaiknya Anda cek dulu apakah provider yang akan Anda pakai sesuai atau tidak dengan kondisi wilayah kita. Jangan sampai terkecoh dengan iklan atau karena teman kita enak dan nyaman make provider itu. Karena perlu diketahui, posisi dimana Anda tinggal sangat berpengaruh pada stabil atau tidaknya sinyal yang diterima, yang tentunya berdampak besar terhadap kecepatan internet. Semakin kuat sinyal yang diterima akan semakin stabil internet yang kita peroleh.

Untuk itu dalam memilih provider internet alangkah baiknya bila Anda memilihnya secara bijak. Baik dari segi harga paketnya, koneksi dan kecepatan yang diberikan, banyaknya pelanggan yang menggunakan, dan yang paling penting harus sesuai dengan kondisi dan lokasi dimana Anda tinggal.

Pergunakan alat bantu tambahan wajan bolic

Seperti telah saya singgung diatas, bahwa semakin kuat sinyal yang kita terima maka akan semakin stabil dan cepat koneksi internet yang kita peroleh. Maka dari itu, bila Anda sudah memilih provider yang paling bagus sinyalnya didaerah kita tetapi ternyata masih belum kualitas sinyal standar, gunakanlah alat bantu tambahan wajan bolic untuk memperkuat sinyal.

Alat bantu ini tidak perlu beli jadi agar lebih ekonomis, Anda bisa membuatnya sendiri. Anda hanya butuh wajan penggorengan, kabel USB, dan kabel UTP sebagai bahan pokoknya. Untuk membuatnya bisa Anda cari di Google dengan kata kunci “cara membuat wajan bolic”.

Gunakanlah Aplikasi Cfos-speed

Cfos-speed adalah aplikasi untuk menstabilkan koneksi internet dengan jalan trafic shaping data. Selain aplikasi ini bisa menstabilkan koneksi internet, koneksi ini juga akan menampilkan kondisi penerimaan transfer dan download internet kita. Untuk mendownload dan keterangan lebih lengkapnya silahkan Anda kunjungi situs aslinya disini.

Modifikasi Konfigurasi Windows

Memodifikasi konfigurasi default windows dipercaya sebagian orang bisa meningkatkan kecepatan internet. Seperti modifikasi Reservable Bandwith, modifikasi regedit system, dan mematikan seluruh aplikasi yang bisa update otomatis.

Tapi perlu saya peringatkan sebelumnya apabila Anda ingin memodifikasi konfigurasi windows. Dengan mengkonfigurasi windows dari defaultnya, apabila laptop atau computer Anda masih dalam kondisi garansi, Anda bisa kehilangan jaminan garansi dari pabrik maupun toko dimana Anda membeli. Oleh karena itu, bila memang Anda tahu apa yang Anda kerjakan, silahkan cari di Google tentang cara mengkonfigurasi registry windows untuk mempercepat internet. Saya tidak akan meberitahu Anda disini.

Itulah beberapa Tips Mempercepat Internet yang bisa saya berikan. Semoga internet di Indonesia semakin maju, murah dan berkembang sehingga bisa dinikmati seluruh rakyat. Semoga bermanfaat

Terimakasih Atas Kunjungan Anda

Judul: Tips Mempercepat Internet Modem- Celotehan Warung Kopi
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Item Reviewed: Tips Mempercepat Internet Modem- Celotehan Warung Kopi
Semoga artikel Tips Mempercepat Internet Modem- Celotehan Warung Kopi ini bermanfaat bagi saudara. Silahkan membaca artikel kami yang lain.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang baik, jangan spam/ SARA
Boleh masang link asal jangan LiveLink, karena pasti saya hapus... THANKS

 
Copyright © Celotehan Warung Kopi