Orang Gemuk Cenderung Telmi?



    Orang obesitas kurang efisien dalam membuat keputusan yang sulit, yang pada akhirnya menyulitkan mereka dalam mengontrol perilaku impulsif.
 Mengapa orang yang obesitas tidak mampu memilah makanan yang sehat, atau tidak mampu mengontrol dorongan untuk makan enak? Bagi para peneliti, hal ini ada kaitannya dengan fungsi otak yang berbeda dari orang dengan obesitas.

Dalam presentasi mereka di konferensi Neuroscience 2012 di New Orleans, Amerika, peneliti mengatakan bahwa apa yang kita makan (dan berapa banyak makanan yang kita makan) bisa mengubah cara otak kita berfungsi. Timothy Verstynen, PhD, dari Center for the Neural Basis of Cognition University of Pittsburgh, menggunakan teknik functional magnetic resonance imaging (fMRI) untuk mengobservasi aktivitas otak dari 29 orang dewasa, dan melihat reaksinya ketika mereka makan.

Responden lalu ditunjukkan kata-kata di layar komputer yang ditulis warna-warni. Mereka lalu diminta untuk menyebutkan warna tulisan tersebut, bukan kata-katanya. Misalnya, tulisan merah, tetapi ditulis dengan warna biru. Jika kata "merah" ditulis dengan warna merah, mudah saja mengidentifikasinya. Yang sulit adalah ketika kata "merah" ditulis dengan warna biru.

sumber: http://kompas.com

Terimakasih Atas Kunjungan Anda

Judul: Orang Gemuk Cenderung Telmi?
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Item Reviewed: Orang Gemuk Cenderung Telmi?
Semoga artikel Orang Gemuk Cenderung Telmi? ini bermanfaat bagi saudara. Silahkan membaca artikel kami yang lain.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang baik, jangan spam/ SARA
Boleh masang link asal jangan LiveLink, karena pasti saya hapus... THANKS

 
Copyright © Celotehan Warung Kopi