Strategi Peningkatan Moral Etika Kebangsaan : Dari Kesenjangan Sosial Menuju Masyarakat Madani

Hakekat Pembangunan Nasional adalah pembangunan manusia Indonesia seutuhnya dan pembangunan seluruh masyarakat Indonesia, dengan Pancasila sebagai dasar, tujuan dan pedoman pembangunan nasional. Pembangunan Nasional dilaksanakan di seluruh tanah air dan tidak hanya untuk suatu golongan/sebagian dari mayarakat.

Pembangunan Nasional adalah pembangunan dari, oleh dan untuk masyarakat, dilaksanakan di semua aspek kehidupan bangsa yang meliputi aspek politik, ekonomi, sosial budaya, dan aspek pertahanan keamanan, dengan senantiasa merupakan perwujudan wawasan nusantara serta memperkokoh ketahanan nasional. Bagi bangsa ini pembangunan yang dicitakan adalah pembangunan yang bersifat komprehensif, tidak parsial. Landasan utamanya tentu sistem sosial budaya yang kuat dan terpelihara.

Berbicara tentang strategi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat tentunya tidak bisa melepaskan diri dari pembicaraan masalah ekonomi politik. Keadaan bisnis di Indonesia saat ini sedang mengalami pergeseran pola dari bisnis yang tertutup (hanya mengandalkan faktor Kolusi dan Nepotisme) menuju arah keterbukaan atau transparansi (Persaingan bebas yang mengandalkan efisiensi dan efektitas). Hal tersebut disebabkan adanya perubahan makroekonomi  politik di Indonesia. Pada sektor makroekonomi terjadi stagnasi, dengan ditandai melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar, tingkat suku bunga yang tinggi, laju inflasi yang tinggi dan berdampak pada penurunan daya beli masyarakat. Sedang pada sektor politik, terjadinya pergantian presiden yang diikuti dengan gerakan pembaharuan politik dengan model demontrasi jalanan, pendirian partai-partai politik dan maraknya berita kerusuhan rasialis dan masalah lainnya.

Download file lengkap disini
Terimakasih Atas Kunjungan Anda

Judul: Strategi Peningkatan Moral Etika Kebangsaan : Dari Kesenjangan Sosial Menuju Masyarakat Madani
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Item Reviewed: Strategi Peningkatan Moral Etika Kebangsaan : Dari Kesenjangan Sosial Menuju Masyarakat Madani
Semoga artikel Strategi Peningkatan Moral Etika Kebangsaan : Dari Kesenjangan Sosial Menuju Masyarakat Madani ini bermanfaat bagi saudara. Silahkan membaca artikel kami yang lain.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang baik, jangan spam/ SARA
Boleh masang link asal jangan LiveLink, karena pasti saya hapus... THANKS

 
Copyright © Celotehan Warung Kopi