Cara Alami Mengecilkan Perut Buncit

Perut merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat perlu diperhatikan penampilannya. Sehingga bila orang mengalami masalah dengan perut buncit (gendut), pastilah mereka akan sibuk mencari informasi bagaimana cara mengecilkan perut. Bahkan kalau perlu dengan cara yang semudah-mudahnya dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.
cara mengecilkan perut buncit
sumber foto : terbaru-terbaik.blogspot.com
Bila Anda termasuk salah satu orang yang sedang membutuhkan informasi cara mengecilkan perut, mungkin beberapa cara berikut ini dapat membantu mengatasi masalah Anda. Apa saja Tips cara mengecilkan perut yang saya miliki? Simak selengkapnya dibawah ini;

  • Hindarilah minum-minuman beralkohol. Karena minuman beralkohol dapat mempercepat perut menjadi buncit.
  • Usahakan untuk menghindari ngemil di malam hari, utamanya pada saat 3 jam sebelum tidur.
  • Perbanyaklah makan-makanan yang banyak serat; seperti buah dan sayur.
  • Sarapan perlu dibatasi, usahakan untuk makan sebanyak 200 kalori saja di waktu sarapan. Hal ini dapat terdiri dari satu butir telur dadar, sepotong roti panggang dengan sedikit selai, dan setengah gelas susu.
  • Sedangkan untuk makan siang, Anda perlu membatasinya sebanyak 400 kalori saja.
  • Begitu juga dengan makan malam, cukup dengan 400 kalori saja agar perut Anda tidak membuncit.
Sedangkan untuk cara mengecilkan perut secara alami, Anda bisa mengikuti tips dari Penchenk.Com berikut ini;

1. Minum air yang banyak

Jika kepenuhan perut disebabkan oleh penyimpanan air, Anda sebenarnya dapat mengurangi masalah tersebut dengan minum air lebih banyak. Hal ini akan mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh sehingga meningkatkan jumlah air yang keluar dari sistem. Minum lebih banyak air juga menjamin fungsi empedu efektif untuk mengeluarkan produk sampah. Jangan merubah konsumsi air saat diet karena banyak bahan yang sulit dicerna dan dapat menyebabkan perut menggelembung.

2. Makan perlahan-lahan

Hindari makan cepat, karena ketika Anda menelan terlalu cepat, setidaknya udara tertahan dalam usus dan membentuk gas yang dapat memicu penggelembungan perut. Selalu duduk saat makan dan kunyah makan secara perlahan-lahan. Makanan yang tidak terkunyah menjadi bagian-bagian kecil tidak dapat dicerna dengan sempurna yang kemudian menghasilkan banyak gas yang menimbulkan penggelembungan.

3. Mengurangi konsumsi garam

Terlalu banyak garam dalam diet menambah ektra sodium terhadap cairan tubuh yang memperlambat mekanisme sehingga mendorong air keluar dari sel. Akibatnya perut terasa penuh dan menggelembung.

4. Konsumsi serat yang tepat dalam jumlah cukup

Serat adalah elemen penting dalam diet, tetapi untuk mengimbangi penyimpanan air yang menyebabkan penggelembungan, makanlah serat dalam buah-buahan seperti apel dan pear yang memiliki banyak kandungan air.

5. Awasi pengobatan

Perut yang mengembang adalah efek samping dari konsumsi obat. Aspirin kadang-kadang menyebabkan masalah perut yang memicu sembelit dan penggelembungan, termasuk pil kontrasepsi.

6. Hindari sembelit

Sembelit didefinisikan sebagai memiliki lebih sedikit dari tiga kali buang air besar dalam seminggu atau jika terlibat ketegangan. Sebagai akibat perut terasa menambah besar. Untuk merangsang isi perut, tingkatkan konsumsi serat dari buah-buahan dan sayuran, lakukan secara gradual untuk menghindari fermentasi dan produksi gas yang berlebihan.

7. Olahraga

Olahraga memang salah satu cara yang wajib ditempuh untuk menghilangkan si perut buncit. Olahraga akan membantu menggerakkan cairan dalam perut yang dapat menyebabkan perut besar dengan mendorongnya keluar dari jaringan dan masuk aliran darah dimana akan dikeluarkan sebagai keringat atau dibawa ke empedu untuk dikeluarkan sebagai urine. Olahraga yang disarankan antara lain aerobik.

Semoga tips cara mengecilkan perut buncit diatas dapat bermanfaat bagi Anda.
Terimakasih Atas Kunjungan Anda

Judul: Cara Alami Mengecilkan Perut Buncit
Ditulis oleh Abid Muhammad Nur
Rating Blog 5 dari 5
Item Reviewed: Cara Alami Mengecilkan Perut Buncit
Semoga artikel Cara Alami Mengecilkan Perut Buncit ini bermanfaat bagi saudara. Silahkan membaca artikel kami yang lain.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

2 komentar:

Aryanto hadi wicaksono said... Balas Komentar

terima kasih atas informasinya teman

Abid Muh Nur said... Balas Komentar

sama2 mas :)

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang baik, jangan spam/ SARA
Boleh masang link asal jangan LiveLink, karena pasti saya hapus... THANKS

 
Copyright © Celotehan Warung Kopi