Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami - Celotehan Warung Kopi

cara mengatasi rambut rontok

Cara mengatasi rambut rontok secara alami bisa Anda terapkan sendiri dengan mudah di rumah. Selain karena dengan pembiayaan yang relatif lebih murah dibandingkan bila Anda harus pergi ke salon, penggunaannya-pun bisa dipastikan lebih aman dari efek samping. Namun sebelum mempraktekannya sebaiknya Anda kenali dulu jenis rambut sekaligus jenis kulit kepala Anda. Apabila Anda sudah mengetahuinya, baru Anda bisa menentukan jenis perawatan rambut rontok apa yang sesuai dengan kondisi rambut dan kulit kepala Anda.

Kenali gejala rambut rontok


Rambut rontok, kering, kusam, dan hilangnya keelastisan rambut adalah gejala terjadinya kerusakan pada rambut Anda. Bila tidak sesegera mungkin diatasi dapat mengakibatkan kerusakan pada rambut Anda semakin parah. Shampo saja tidaklah cukup, butuh penanganan ekstra untuk mengatasinya. Hal ini dikarenakan kebanyakan shampo yang beredar di pasaran hanya berfungsi sebagai kosmetik saja. Hasil yang didapatkan memang dapat membuat rambut Anda menjadi halus dan lembut sementara waktu, namun bahan 2 in 1 yang biasanya sudah dicampur dengan conditioner dapat menutup kulit kepala Anda. 

Cara Mengatasi Rambut Rontok


Bahan-bahan berikut ini diyakini dapat digunakan sebagai cara mengatasi rambut rontok secara alami. Apa saja bahan-bahan alami itu? 


Minyak Kelapa

Antioksidan yang terdapat pada kelapa  dapat melembutkan rambut yang kering serta kutikula yang rusak sehingga rambut menjadi bercahaya. Cara pemakaiannya; hangatkan 3 sendok makan minyak kelapa lalu sikatkan pada rambut dengan lembut, mulai dari akar hingga ujung rambut. Kemudian bungkuslah rambut menggunakan handuk panas selama kurang lebh 30 menit. Lalu keramaslah dengan shampo secukupnya dan bilas rambut dengan air bersih.

Kemiri 

Kemiri dapat memperkuat sekaligus memperbaiki rambut yang rusak. Kandungan minyak yang terdapat dalam kemiri, sangat baik untuk akar rambut. Cara penggunaannya; kemiri ditumbuk kasar, kemudian di sangrai. Setelah itu, tumbuk kemiri hingga halus sampai mengeluarkan minyak. Gunakanlah minyak kemiri  itu untuk creambath, lakukan hal ini sebelum keramas, lalu bilas dengan menggunakan air bersih baru gunakan shampo untuk keramas.


Teh 

Teh hijau atau green tea mengandung banyak sekali antioksidan yang sangat bermanfaat untuk melindungi rambut dari polutan. Sedangkan teh melati dapat meningkatkan kilau pada rambut Anda. Sementara itu, teh rasa mint dapat membuat kulit kepala terasa sejuk serta dapat menghilangkan lemak dan ketombe juga mengurangi rasa gatal di kulit kepala. Cara penggunaannya cukup mudah; Seduh teh dengan air panas dan biarkan selama semalam, kemudian gosoklah rambut Anda menggunakan air seduhan teh itu. Lakukan sebelum Anda keramas.


Alpukat

Alpukat sangat kaya akan asam lemak juga nutrisi, sangat cocok untuk jenis rambut kering. Cara penggunaannya; lumatkan alpukat didalam mangkuk, dan aduk hingga menjadi pasta yang kental. Kemudian, usapkan pasta alpukat tadi pada rambut mulai dari akar hingga ujungnya. Biarkan sekitar 15 higga 20 menit. Setelah itu, bersihkan dengan keramas menggunakan shampo.

Telur

Gunakan telur untuk conditioner rambut. Kandungan protein yang tinggi pada telur dapat menambah kilau rambut Anda. Namun bau amis telur terkadang membuat kebanyakan orang enggan untuk menggunakannya. Bau amis telur bisa dihilangkan dengan cara menggunakan tetesan perasan jeruk lemon ke dalam telur yang sudah dikocok. Lalu oleskan ke rambut sebagai masker.


Bawang Merah 

Bawang merah berkhasiat  untuk mencegah rambut rontok. Cara penggunaannya; cukup hanya dengan memakan bawang merah tersebut. Bila tidak bisa memakannya mentah, Anda bisa membuatnya menjadi acar dulu. Namun bila masih tidak bisa juga memakannya, oleskan perasan bawang merah ke kulit kepala pada malam hari dan pagi harinya bilas dengan air dan shampo agar hilang baunya.

Cuka apel 

Cuka apel memiliki kandungan alpha-hidroxy acids yang membantu membersihkan residu dari polusi dan kotoran. Sehingga rambut Anda akan menjadi lembut dan bercahaya. Penggunaannya; campurkan  seperempat cangkir air dengan setengah cangkir cuka apel. Kemudian gunakan campuran itu untuk membilas rambut disaat keramas.

Yoghurt

Yoghurt dapat mencegah terjadinya kerontokan pada rambut. Penggunaan yoghurt secara rutin dapat mencegah proses terjadinya rambut cepat beruban. Cara penggunaannya; gunakan yoghurt sebagai masker rambut secara rutin dua minggu sekali. Hasil yang didapatkan, rambut Anda akan semakin bercahaya.

Itulah beberapa bahan alami yang dapat digunakan sebagai cara mengatasi rambut rontok secara alami. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terimakasih Atas Kunjungan Anda

Judul: Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami - Celotehan Warung Kopi
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Item Reviewed: Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami - Celotehan Warung Kopi
Semoga artikel Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami - Celotehan Warung Kopi ini bermanfaat bagi saudara. Silahkan membaca artikel kami yang lain.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang baik, jangan spam/ SARA
Boleh masang link asal jangan LiveLink, karena pasti saya hapus... THANKS

 
Copyright © Celotehan Warung Kopi