Manusia Modern Di Simpang Jalan

Judul Buku       : Cinta dan Keterasingan
Penulis              : Khoirul Rosyadi
Penerbit            : LKiS-Yogyakarta
Tahun Terbit     : 2000
Tebal                : 123 Halaman

            Problematika kehidupan yang “menganga” di sepanjang sudut-sudut “gang” kehidupan manusia modern, yang sering dilontarkan oleh para pemerhati sosial dan agamawan, adalah krisis  spiritual, iman dan cinta. Krisis demikian  terjadi bukan karena horizon spiritual, iman dan cinta itu tidak ada melainkan karena manusia modern -dalam istilah filsafat perennial- “hidup di pinggir lingkaran eksistensi”. Manusia modern hanya melihat segala sesuatu dari sudut pandang pingggiran eksistensinya  tidak pada “pusat spiritualitas dirinya”, sehingga mengakibatkan ia lupa siapa dirinya.
            Demikian kira-kira manusia modern yang dilukiskan dalam buku ini yang  menggambarkan secara filosofis “keterasingan” dan “krisis kemanusiaan” di era modern, dengan menampilkan obat alternatif berupa “Cinta” dari berbagai seginya. 
            Manusia modern adalah pribadi yang sepenuhnya dan secara absolut terasing.. Ia sudah menjadi masyarakat teknokratik dan industrialistik yang cenderung bergerak dari warga negara yang takterkordinir pada kesadaran individu. Manusia modern dengan mudah dapat diredusir menjadi unit-unit matematik yang dengan mudah dapat diukur melalui angka-angka, kepribadiannya dapat diungkapkan dalam kartu identitas (punched card). Manusia modern tidak lagi mengalami dirinya sendiri sebagai pusat dunianya dan pencipta aktivitas-aktivitasnya sendiri - tetapi semua tindakan dan dampaknya menjadi majikannya, yang ia taati dan bahkan ia sembah.

Download file disini
Terimakasih Atas Kunjungan Anda

Judul: Manusia Modern Di Simpang Jalan
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Item Reviewed: Manusia Modern Di Simpang Jalan
Semoga artikel Manusia Modern Di Simpang Jalan ini bermanfaat bagi saudara. Silahkan membaca artikel kami yang lain.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang baik, jangan spam/ SARA
Boleh masang link asal jangan LiveLink, karena pasti saya hapus... THANKS

 
Copyright © Celotehan Warung Kopi