Pengaruh Penggunaan Pembelajaran Dalam Proses Penyampaian Pendidikan Islam Terhadap Motivasi Belajar Siswa Di Smp Kartika V-9 Malang

           Dalam menyampaikan pesan pendidikan agama diperlukan media pembelajaranMedia pendidikan agama adalah sesuatu yang dapat digunakan untuk menyalurkan pesan pendidikan agama dari pengirim pesan dalam hal ini adalah seorang guru kepada siswanya, agar dapat merangsang pikiran, perasaan, perhatian, minat serta motivasi belajar siswa sehingga terlaksananya proses belajar mengajar khususnya pendidikan agama. Bertolak dari latar belakang tersebut penulis bermaksud mengadakan penelitian pengaruh penggunaan media pembelajaran dalam proses penyampaian pendidikan agama Islam di SMP Kartika V-9 Malang dengan rumusan masalah : Apa saja jenis media pembelajaran yang digunakan oleh SMP Kartika V-9 Malang, adakah kriteria penggunaan media pembelajaran di SMP Kartika V-9 Malang, bagaimana pengaruh media pembelajaran terhadap motivasi belajar pendidikan agama Islam di SMP Kartika V-9 Malang.

Dan tujuan yang ingin dicapai dalam pembahasan atau penelitian  ini adalah untuk mengetahui jenis media pembelajaran yang telah digunakan oleh SMP Kartika V-9 Malang, mengetahui secara jelas kriteria penggunaan media pembelajaran sesuai dengan tujuan pembelajaran, mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran terhadap motivasi belajar pendidikan Agama Islam.

        Dengan menggunakan rumus Chi Kwadrat menunjukkan bahwa pengaruh panggunaan media pembelajaran pendidikan Islam terhadap motivasi belajar siswa di SMP Kartika V-9 Malang adalah penolakan terhadap hipotesis (Ho), yakni tidak adanya pengaruh penggunaan media pembelajaran dalam proses penyampaian pendidikan Islam terhadap motivasi belajar siswa sedangkan Ha diterima karena dalam penelitian ini terbukti bahwa adanya pengaruh penggunaan media pembelajaran dalam proses penyampaian pendidikan Islam terhadap motivasi belajar siswa di SMP Kartika V-9 Malang. Dan juga menunjukkan bahwa tingkat pengaruh penggunaan media pembelajaran pendidikan agama terhadap motivasi  belajar di SMP Kartika V-9 Malang masuk dalam kategori (cukup) sesuai dengan nilai intepretasi artinya pengaruhnya cukup besar.

Download File disini

Terimakasih Atas Kunjungan Anda

Judul: Pengaruh Penggunaan Pembelajaran Dalam Proses Penyampaian Pendidikan Islam Terhadap Motivasi Belajar Siswa Di Smp Kartika V-9 Malang
Ditulis oleh Abid Muhammad Nur
Rating Blog 5 dari 5
Item Reviewed: Pengaruh Penggunaan Pembelajaran Dalam Proses Penyampaian Pendidikan Islam Terhadap Motivasi Belajar Siswa Di Smp Kartika V-9 Malang
Semoga artikel Pengaruh Penggunaan Pembelajaran Dalam Proses Penyampaian Pendidikan Islam Terhadap Motivasi Belajar Siswa Di Smp Kartika V-9 Malang ini bermanfaat bagi saudara. Silahkan membaca artikel kami yang lain.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang baik, jangan spam/ SARA
Boleh masang link asal jangan LiveLink, karena pasti saya hapus... THANKS

 
Copyright © Celotehan Warung Kopi