HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TENTANG PROFESIONALISME GURU DENGAN KEBERHASILAN BELAJAR SISWA KELAS III DI MTS.N GRABAG KABUPATEN MAGELANG

Nur Alamsiyah (NIM. 3199102). Hubungan antara Persepsi Siswa tentang Profesionalisme Guru dengan Keberhasilan Belajar Siswa Kelas III di MTs.N Grabag Kabupaten Magelang. Skripsi. Semarang : Program Strata 1 Jurusan Pendidikan Agama Islam IAIN Walisongo, 2004.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Tingkat persepsi siswa tentang profesionalisme guru di MTs.N Grabag, (2) Tingkat keberhasilan belajar siswa di MTs.N Grabag, (3) Hubungan antara persepsi siswa tentang profesionalisme guru dengan keberhasilan belajar siswa di MTs.N Grabag Kabupaten Magelang. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan teknik korelasi. Subyek sebanyak 58 responden, menggunakan teknik random sampling. Pengumpulan data menggunakan instrumen kousioner untuk memperoleh data (X) atau profesionalisme guru, dan informasi dokumenter untuk memperoleh data (Y)
atau nilai raport.

Data penelitian yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik analisis statistik deskriptif. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan analisis regresi dan korelasi (Analisis Regresi Satu Prediktor dengan Skor Deviasi). Pengujian hipotesis penelitian menunjukkan bahwa :
1. Tingkat persepsi siswa tentang profesionalisme guru di MTs.N Grabag termasuk dalam kategori cukup dengan rata-rata sebesar 83,93.
2. Tingkat keberhasilan belajar siswa di MTs.N Grabag termasuk dalam kategori baik dengan rata-rata sebesar 112,38.
3. Ada hubungan yang positif atau signifikan antara persepsi siswa tentang profesionalisme guru dengan keberhasilan belajar siswa di MTs.N Grabag Kabupaten Magelang. Hal ini ditunjukkan oleh nilai F hitung : 8,335 yang lebih besar daripada F tabel untuk taraf signifikan 5 % (4,02) dan taraf signifikan 1 % (7,12).

Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan informasi dan masukan bagi semua pihak terutama yang berada di MTs.N Grabag, baik bagi Kepala Sekolah, tenaga pengajar (guru), para staf dan semua siswa MTs.N Grabag. Diharapkan kepada para guru dalam melaksanakan tugasnya sebagai guru benar-benar profesional atau dilakukan secara benar agar senantiasa dapat meningkatkan motivasi belajar siswa secara lebih baik lagi.

Download file disini

Terimakasih Atas Kunjungan Anda

Judul: HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TENTANG PROFESIONALISME GURU DENGAN KEBERHASILAN BELAJAR SISWA KELAS III DI MTS.N GRABAG KABUPATEN MAGELANG
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Item Reviewed: HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TENTANG PROFESIONALISME GURU DENGAN KEBERHASILAN BELAJAR SISWA KELAS III DI MTS.N GRABAG KABUPATEN MAGELANG
Semoga artikel HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TENTANG PROFESIONALISME GURU DENGAN KEBERHASILAN BELAJAR SISWA KELAS III DI MTS.N GRABAG KABUPATEN MAGELANG ini bermanfaat bagi saudara. Silahkan membaca artikel kami yang lain.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang baik, jangan spam/ SARA
Boleh masang link asal jangan LiveLink, karena pasti saya hapus... THANKS

 
Copyright © Celotehan Warung Kopi