Inilah 10 Game Terbaik Tahun 2012

10 Game Terbaik Tahun 2012 Versi Nick MacCandless




10 Game Terbaik Tahun 2012 - Nick McCandless adalah kepala editor TheGamerAccess.com dan sebagai pembawa acara Nick Gaming  View dia memberikan pendapat yang objektif tentang teknologi game terbaru dan terbesar. Beberapa orang mungkin tidak setuju dengan pemilihan peringkat Nick. Namun tidak ada salahnya kalau Anda juga mengetahui peringkat yang diberikan Nick untuk game terbaik tahun 2012.


1. Borderlands 2

Game ini terjual lebih dari 5 juta kopi sejak dirilis dan memenangkan "Game Shooter Terbaik", "Best Multi- Player Game", "Best Performance Oleh Pria Manusia", dan "Karakter Of The Year" di VGAs Spike.
  • Pengembang: Gearbox Software
  • Penerbit: 2K Games
  • Platform: Microsoft Windows, PlayStation 3, Xbox 360, OS X
  • Tanggal rilis: 18 September 2012, OS X - 20 November  2012
  • Genre: First-person shooter, tindakan role-playing
  • Mode: Single-player, multiplayer
RATING:
  • GameRankings (PS3) 90.50%, (PC) 90,10%, (X360) 89,26%
  • Metacritic (PS3) 91/100, (PC) 89/100, (X360) 89/100
  • Komputer dan Video Game 8/10
  • G4 5/5
  • Game Informer 9.75/10
  • GameSpot 8.5/10
  • Gamespy 4,5 dari 5
  • IGN 9/10 (PS3)
  • Rating 4 dari 5

2. Halo 4

Game ini meraup $ 220.000.000 pada hari peluncuran, dengan pendapatan kotor diperkirakan sebesar $ 300 juta pada pekan pertamanya, menandai rekor baru untuk waralaba, dan telah terjual sekitar empat juta kopi. Game ini juga memenangkan Best Game Xbox 360 dan Grafis Terbaik di VGAs Spike dan dianugerahi Game of the Year, Multiplayer Kompetitif Terbaik dan Desain Suara Terbaik oleh Awards Gaming Inside, dan Shooter of the Year oleh GamesRadar, Shooter Terbaik oleh X-Play, dan memperoleh s GameSpot Shooter of the Year.

  • Pengembang: 343 Industries
  • Penerbit: Microsoft Studios
  • Platform: Xbox 360
  • Tanggal rilis: 6 November , 2012
  • Genre: First-person shooter
  • Mode: Single-player, multiplayer
RATING:
  • GameRankings 87.12%
  • Metacritic 87/100
  • 1UP.com A-
  • Komputer dan Video Game 8/10
  • Ujung 8/10
  • Eurogamer 8/10
  • G4 4,5 / 5
  • Game Informer 9.25/10
  • GameSpot 9.0/10
  • GamesRadar 4,5 dari 5
  • IGN 9.8/10
  • Resmi Xbox Magazine 9.5/10
  • Official Xbox Magazine (Inggris) 9/10
  • Destructoid 10/10
  • Joystiq 5 dari 5
  • Machinima 10/10

3. Assassin Creed III

Banyak kritikus yang memuji visual, cerita, gaya tempur, mekanik berburu dan sistem Homestead, sementara beberapa mengeluhkan gangguan dalam bermainan, yang termasuk ketidakstabilan lingkungan, NPC yang parah (non-pemain karakter) masalah teknis, crash konsol sesekali dan sinkronisasi suara.

Game ini dinominasikan untuk enam penghargaan di  Video Game Awards 2012 Spike: Game of the Year, Best Xbox 360 Game, Game PS3 Terbaik, Game Aksi Petualangan Terbaik, Grafis Terbaik, dan Karakter Tahun (Connor). Game ini terjual lebih dari 3,5 juta unit pada minggu pertama dan telah terjual 7 juta kopi secara total.
  • Pengembang: Ubisoft Montreal
  • Penerbit: Ubisoft
  • Platform: PlayStation 3, Xbox 360, Wii U, Microsoft Windows
  • Tanggal rilis: PlayStation 3 & Xbox 360 - 30 Oktober 2012, Wii U - November 18, 2012, Microsoft Windows - November 20, 2012
  • Genre: Action-adventure, dunia terbuka, stealth
  • Mode: Single-player, multiplayer
RATING:
  • GameRankings (PS3) 85,77%, (PC) 85,50%, (X360) 84,80%, (WIIU) 82,36%
  • Metacritic (PS3) 86/100, (PC) 85/100, (WIIU) 85/100, (X360) 84/100
  • Ujung 8/10
  • Eurogamer 9/10
  • G4 5/5
  • Game Informer 9.5/10
  • GameSpot 8.5/10
  • GamesRadar 4 dari 5
  • GameTrailers 9.2/10
  • IGN 8.5/10
  • Resmi PlayStation Magazine (Inggris) 7/10
  • Official Xbox Magazine 8.5/10
  • Joystiq 3,5 dari 5

4. Twisted Metal

Pereview memuji multiplayer dan gameplay, tetapi beberapa mengkritik modus ceritanya, kurangnya karakter dibandingkan dengan adegan sebelumnya, dan kontrol agak sulit. Banyak penggemar juga mengangkat keluhan tentang kurangnya konten download.
  • Pengembang: Makan Bermain Tidur
  • Penerbit: Sony Computer Entertainment
  • Platform: PlayStation 3
  • Tanggal rilis: 14 Februari 2012
  • Genre: Kendaraan tempur
  • Mode: Single player, multiplayer
RATING:
  • GameRankings 76,28%
  • Metacritic 76/100
  • 1UP.com B
  •  Electronic Gaming Bulanan 8.5/10
  • G4 3 dari 5
  • Game Informer 8.5/10
  • GameSpot 8/10
  • GamesRadar 8/10
  • GameTrailers 8.1/10
  • IGN 9/10
  • Destructoid 7/10
  • Joystiq 3,5 dari 5

5. Need for Speed​​: Most Wanted

Game ini memenangkan "Permainan Mengemudi Terbaik" di VGAs Spike dan permainan terlaris ketujuh  di Amerika Serikat pada bulan November 2012 dan terjual sebanyak 509.000 keping.
  • Pengembang: Criterion Games, FireMonkeys (iOS / Android)
  • Penerbit: Electronic Arts
  • Platform: Microsoft Windows, PlayStation 3, PlayStation Vita, Xbox 360, iOS, Android, Kindle Fire, Wii U
  • Tanggal rilis: Microsoft Windows, PlayStation 3, PS Vita, Xbox 360, iOS, Android, Kindle Fire - 30 Oktober 2012, Wii U - 2013
  • Genre: Racing, dunia terbuka
  • Mode: Single-player, multiplayer
RATING:
  • GameRankings PS3: 87,09%, X360: 84,40%, PC: 82,00%, Vita: 79.00%
  • Metacritic PS3: 85/100, X360: 85/100, PC: 82/100, Vita: 79/100
  • Komputer dan Video Game 7,5
  • Ujung 9/10
  • Eurogamer 8/10
  • G4 4,5 / 5
  • Game Informer 9/10
  • GameSpot 7.5/10
  • GamesRadar 4 TAHUN 5
  • GameTrailers 8.7/10
  • IGN 9/10
  • Resmi PlayStation Magazine (Inggris) 8/10
  • Official Xbox Magazine 8.5/10
  • PC gamer US 85%
  • VideoGamer.com 9/10
  • Destructoid 8.5/10
  • Joystiq 4 dari 5

6.Call of Duty: Black Ops II

Game ini meraup penghasilan lebih dari $ 500 juta dalam 24 jam pertama peluncurannya dan menjadi peluncuran game terbesar sepanjang masa dan telah terjual 7,5 juta copy pada bulan November 2012, sehingga menjadi permainan terlaris pada bulan itu.
  • Pengembang: Treyarch
  • Penerbit: Activision
  • Platform: PlayStation 3, Xbox 360, Microsoft Windows, Wii U
  • Rilis tanggal: PlayStation 3, Xbox 360 & Microsoft Windows - November 12, 2012 (Uap), 13 November 2012 (Retail), Wii U - November 18, 2012
  • Genre: Pertama-person shooter
  • Mode: Single-player, multiplayer, Co-op
RATING:
  • GameRankings (WIIU) 87,25%, (X360) 85,55%, (PC) 83,00%, (PS3) 82,56%
  • Metacritic (X360) 83/100, (PS3) 83/100, (WIIU) 82/100, (PC) 79/100
  • G4 4,5 / 5
  • Game Informer 8.5/10
  • GameSpot 8.0/10
  • GameTrailers 9.4/10
  • IGN (X360) 9.3/10, (WIIU) 9.3/10
  • Resmi PlayStation Magazine (Inggris) 8/10
  • Official Xbox Magazine 8.5/10
  • Official Xbox Magazine (Inggris) 8/10

7. Mass Effect 3

Game ini memenangkan "Best RPG" di VGAs Spike dan Game informer memberikan "Game of the Year" mereka. Game ini terjual 1,5 juta copy untuk konsol dengan 3,5 juta dikirimkan untuk semua platform pada Maret 2012 dan telah meraup lebih dari $ 200 juta.
  • Pengembang: BioWare, Straight Right (Wii U)
  • Penerbit: Electronic Arts
  • Platform: Microsoft Windows, Xbox 360, PlayStation 3, Wii U
  • Rilis tanggal: Microsoft Windows, Xbox 360 & PlayStation 3 - 6 Maret 2012, Wii U - November 18, 2012
  • Genre: Action role-playing, Third person shooter
  • Mode: Single-player, co-op multiplayer (third-person tampilan)
RATING:
  • Game Ranking (X360) 92,12%, (PS3) 91,73%, (WIIU) 88.50%, (PC) 87,75%
  • Metacritic (X360) 93/100, (PS3) 93/100, (PC) 89/100, (WIIU) 87/100
  • 1UP.com A
  • Ujung 8/10
  • Eurogamer 10/10
  • G4 5/5
  • Game Informer 10/10
  • GameSpot 9.0/10
  • GameTrailers 9.5/10
  • IGN 9.5/10
  • Official Xbox Magazine (Inggris) 10/10
  • PC gamer US 93/100

8. Max Payne 3

Game ini dikirimkan sekitar 3 juta unit di minggu pertama dan dijual 440.000 unit di Amerika Serikat pada bulan pertama. Game ini memenangkan "Animasi Terbaik" di  Gaming Inside Awards.
  • Pengembang: Rockstar Vancouver
  • Penerbit: Rockstar Games
  • Distributor: Take-Two Interactive
  • Platform: Microsoft Windows, PlayStation 3, Xbox 360
  • Rilis tanggal: PlayStation 3 & Xbox 360 - 15 Mei 2012, Microsoft Windows-31 Mei 2012 (Uap), tanggal 1 Juni 2012 (Retail)
  • Genre: Ketiga-person shooter
  • Mode: Single-player, multiplayer
RATING:
  • GameRanking (PS3) 86,44%, (PC) 85.67%, (X360) 84.67%
  • Metacritic (PS3) 87/100, (PC) 87/100, (X360) 86/100
  • Edge 7/10
  • Eurogamer 7/10
  • G4 5/5
  • Game Informer 9.25/10
  • GameSpot 9/10
  • Gamespy 4,5 dari 5
  • GamesTM 8/10
  • GamesRadar 10/10
  • GameTrailers 7.6/10
  • IGN 9/10
  • Giant Bomb 4 dari 5
  • Destructoid 9/10
  • Gamereactor 9/10
  • Polygon 9/10
  • The Guardian 5 dari 5

9.Uncharted: Golden Abyss

Game ini menerima penghargaan pertama di Gamescom 2011 untuk Mobile Game Terbaik dan juga dinominasikan untuk Mobile Game Most Wanted di Penghargaan Permainan Computec.
  • Pengembang: SCE Bend Studio, Naughty Dog
  • Penerbit: Sony Computer Entertainment America
  • Platform: PlayStation Vita
  • Tanggal rilis: 15 Februari 2012
  • Genre: Action-adventure, platform
  • Mode: Single-player (third-person tampilan)
RATING:
  • GameRankings 80,62%
  • Metacritic 80/100
  • Bulanan Elektronik Gaming 7/10
  • Eurogamer 8/10
  • G4 3,5 / 5
  • Game Informer 8/10
  • Game Revolution 4 dari 5
  • GameSpot 7/10
  • GamesRadar 8/10
  • GameTrailers 8.6/10
  • IGN 8.5/10
  • PlayStation LifeStyle 9.5/10

10. SSX

  • Pengembang: EA Kanada
  • Publisher: EA Sports
  • Platform: PlayStation 3, Xbox 360
  • Tanggal rilis: 28 Februari 2012
  • Genre: Olahraga
  • Mode: Single-player, multiplayer asynchronous
RATING:
  • GameRankings 82.90% (X360), 81,62% (PS3)
  • Metacritic 82/100 (X360), 81/100 (PS3)
  • Edge 5/10
  • Eurogamer 9/10
  • G4 4,5 / 5
  • GameSpot 8.5/10
  • IGN 9/10
  • PlayStation Magazine (Inggris) 8/10
  • Resmi Xbox Magazine 7.5/10
  • Official Xbox Magazine (Inggris) 9/10
Itulah 10 game terbaik tahun 2012versi Nick MacCandless. Semoga bermanfaat

Pengaruh Penggunaan Metode Diskusi Kelompok dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi belajar

ABSTRAKSI


astutik , 2012 ; Persepsi Siswa Tentang Pengaruh Penggunaan Metode Diskusi Kelompok dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi belajar Mata Pelajaran IPS Kelas VI SDN I Sambijajar Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung Tahun Pelajaran 2011/2012.

Kata Kunci : Metode diskusi kelompok, motivasi belajar, prestasi belajar


Dalam kegiatan belajar mengajar tidak semua anak didik mampu berkonsentrasi dalam waktu yang relatif lama. Daya serap anak didik terhadap bahan yang diberikan juga bermacam-macam, ada yang cepat, ada yang sedang, dan ada yang lambat. Faktor intelegensi dan motivasi mempengaruhi daya serap anak didik terhadap bahan pelajaran yang diberikan oleh guru. Cepat lambatnya penerimaan anak didik terhadap bahan pelajaran yang diberikan menghendaki adanya pemberian waktu yang bervariasi, sehingga penguasaan penuh dapat tercapai.

Rumusan permasalahan yang diajukan adalah : Adakah pengaruh yang signifikan persepsi tentang penggunaan metode diskusi kelompok  dan motivasi belajar  secara bersama-sama terhadap prestasi belajar mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial siswa Kelas V Tahun Pelajaran 2011/2012 SDN I Sambijajar Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung ?. Adapun tujuan penelitian ini adalah : Untuk mengetahui persepsi siswa tentang pengaruh yang signifikan penggunaan metode diskusi kelompok dan motivasi belajar secara bersama-sama terhadap prestasi belajar mata pelajaran Ilmu Pengrtahuan Sosial siswa Kelas V Tahun Pelajaran 2011/2012 SDN I Sambijajar Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung.

Penelitian ini termasuk penelitian dengan metode survey, tingkat eksplantion asosiatif dengan hubungan variable kausal, dan jenis data kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas V SDN I Sambijajar Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung Tahun Pelajaran 2011/2012 dengan jumlah 35 siswa. Dalam penelitian ini karena jumlah anggota populasi kurang dari 100 ( 35 siswa ) maka seluruh anggota populasi diambil sebagai sampel ( sampel populasi / sampel jenuh ).

Berdasarkan pengujian hipotesis diperoleh nilai korelasi antara persepsi tentang pengaruh penggunaan metode diskusi kelompok dengan prestasi belajar sebesar 0,534 lebih besar dari nilai r tabel sebesar 0,312 dan nilai signifikan 0,000 kurang dari 0,05. Dengan demikian hipotesis nol (Ho) “tidak ada pengaruh yang signifikan antara persepsi terhadap penggunaan metode diskusi kelompok dengan prestasi belajar” ditolak, yang berarti penerimaan H1 atau ada pengaruh yang signifikan antara persepsi penggunaan metode diskusi kelompok dengan prestasi belajar.

Berdasarkan pengujian hipotesis diperoleh nilai korelasi antara motivasi belajar dengan prestasi belajar sebesar 0,534 lebih besar dari r tabel sebesar 0,312 dan nilai signifikansi 0,000 kuran dan 0,05. Dengan demikian hipotesis nol (Ho) “tidak ada hubungan signifikan antara motivasi belajar dengan prestasi belajar” ditolak, yang berarti penerimaan H1 atau ada hubungan yang signifikan antara motivasi belajar dengan prestasi belajar.

Hasil penelitian Persepsi tentang pengaruh penggunaan metode diskusi kelompok SDN I Sambijajar Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung berada pada kategori tinggi. Tingkat motivasi belajar siswa SDN I Sambijajar Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung berada pada kategori tinggi. Tingkat prestasi belajar siswa SDN I Sambijajar Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung berada pada kategori tinggi. Persepsi tentang pengaruh penggunaan metode diskusi kelompok dan motivasi belajar mempunyai hubungan positif dan signifikan dengan prestasi belajar. Semakin tinggi persepsi tentang pengaruh penggunaan metode diskusi kelompok maka semakin tinggi pula prestasi belajar siswa. Motivasi belajar mempunyai hubungan positif dan signifikan dengan prestasi belajar siswa SDN I Sambijajar Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung yang berarti bahwa motivasi belajar dapat meningkatkan prestasi belajar siswa.

Untuk file lengkap Pengaruh Penggunaan Metode Diskusi Kelompok dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi belajar , silahkan Anda download disini. Password silahkan minta ke admin.

Apocalypse: Beginilah Orang Barat Menggambarkan Kiamat

Gambaran Kiamat Yang Dirangkum Dalam Film Berjudul Apocalypse



Tanggal 21 Desember 2012 telah terlewati. Kiamat yang seperti diramalkan oleh suku maya ternyata hanyalah isapan jempol belaka. Namun sebagai orang yang diwajibkan untuk beriman pada datangnya hari akhir atau kiamat, kitapun haruslah sebisa mungkin mempersiapkan diri mulai dari sekarang untuk menghadapi datangnya kiamat dengan memperbanyak ibadah kita dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Memang kalau dilihat dari tanda-tanda kiamat seperti yang dihadistkan oleh Nabi Muhammad, sepertinya masih lama  hari kiamat yang sesungguhnya datang. Tapi walau bagaimanapun juga, kita tidak akan pernah tahu kapan Allah SWT akan menimpakan kiamat sughra atau kiamat kecil bagi kita yakni kematian. Mungkin cuplikan film tentang kiamat yang dirangkum dalam film berjudul Apocalypse berikut bisa menjadi motivasi bagi kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Seperti apa orang barat menggambarkan kiamat? silahkan anda saksikan trailer berikut ini


Apocalypse by Zach Prewitt

Setelah menyaksikan cuplikan film orang barat menggambaran kiamat diatas, apakah gambaran kecil tentang kiamat tadi masih kurang mengerikan? Saya sendiri sangat yakin, kalau kiamat yang sesungguhnya akan lebih mengerikan lagi. Semoga dengan sedikit gambaran Apocalypse tentang kiamat tadi bisa menjadi motivasi bagi kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Semoga bermanfaat.

Tradisi Unik Perayaan Tahun Baru di Berbagai Negara

Tradisi Unik Merayakan Tahun Baru



Tahun baru tinggal menghitung hari. Para pedagang terompet mulai bertebaran hampir di setiap jalanan kota. Tak bisa dipungkiri, di Indonesia untuk merayakan tahun baru identik dengan tradisi unik tiup terompet yang biasanya berpusat di alun-alun kota. Orang dari desa berbondong-bondong menuju kota pada saat malam pergantian tahun. Bukan hanya para remaja saja yang merayakan malam pergantian tahun ini. Mulai dari yang masih kanak-kanak sampai dengan orang dewasa juga ikut menyemarakkan pergantian tahun ini. Kalau di Indonesia mempunyai tradisi unik meniup terompet, beberapa negara berikut juga mempunyai tradisi unik perayaan tahun baru. Ingin tahu? ikuti ulasannya yuk...

Bola Crystal raksasa

Amerika Serikat (USA)

Di Amerika utamanya New York, untuk perayaan tahun baru mereka mempunyai tradisi unik yaitu berkumpul di Times Square. Mereka berkumpul untuk menanti penghitungan detik-detik pergantian tahun yang ditandai dengan penurunan bola raksasa terbuat dari Waterford Crystal dengan diameter 182,8 cm, dan berat 485,34 kg yang disiarkan langsung jaringan TV Nasional. Tradisi unik perayaan tahun baru seperti ini sudah berlangsung sejak lebih dari 100 tahun yang lalu.

Brazil

Berbeda dengan USA, Brazil mempunyai tradisi unik perayaan tahun baru mengadakan pertandingan Marathon Saint Silvester yang diikuti oleh para pelari marathon dunia yang bertempat di kota Sao Paulo. Selain itu mereka juga mengadakan pesta kembang api dan pertunjukan musik selepas tengah malam atau setelah pergantian tahun. Tempat yang paling ramai dikunjungi adalah pantai Copacabana, Rio de Janeiro.

Spanyol

Malam tahun baru di Spanyol disebut dengan Nochevieja atau Fin de Año. Tradisi unik perayaan tahun baru di Spanyol dimulai dengan makan malam bersama keluarga. Hidangan yang disajikan biasanya berupa masakan dari udang, domba, atau ayam kalkun. Pakaian dalam berwarna merah yang dipakai pada malam tahun baru dipercaya mendatangkan nasib baik. Perhitungan detik-detik pergantian tahun mengikuti jam yang ada di gedung Casa de Correos dekat lapangan Puerta del Sol, Madrid. Orang Spanyol memiliki tradisi unik perayaan tahun baru yaitu dengan memakan 12 buah anggur, satu per satu mengikuti bunyi lonceng jam. Tradisi memakan 12 buah anggur bermula dari tahun 1909. 12 buah anggur identik dengan tahun baru. Setelah pergantian tahun, orang saling memberi selamat tahun baru sambil bersulang dengan gelas minuman anggur bersoda seperti cava atau sampanye, dan cider.

Suasana malam tahun baru di Spanyol
Setelah makan malam bersama keluarga dan makan anggur, anak-anak muda pergi ke tempat hiburan malam dan aula hotel untuk berpesta sampai pagi. Tradisi pesta ini disebut cotillones de nochevieja, dan berasal dari kata cotillón yang dalam bahasa Spanyol berarti pernik-pernik pesta. Di pagi harinya, peserta pesta biasanya berkumpul untuk menikmati hidangan sarapan pagi musim dingin berupa minuman cokelat panas dan churro (kue goreng).

Jepang

Lain halnya dengan Jepang. Sepanjang hari terakhir dalam setahun, orang Jepang disibukkan dengan berbagai tradisi "toshi koshi" (melewatkan tahun). Malam pergantian tahun (31 Desember hingga 1 Januari pagi hari) disebut "joya" (malam tahun baru), dan merupakan kesempatan berkumpul bagi anggota keluarga.  Tradisi unik perayaan tahun baru orang Jepang adalah menikmati makanan yang terdiri dari tiga jenis makanan yang diawetkan yaitu telur ikan, sebagai simbol kemakmuran; ikan sarden asap biasa disebut tatsukuri, yang berarti tanah yang subur; dan manisan tumbuhan laut yang diisyaratkan sebagai simbol perayaan. 

Italia

Di Naples, salah satu kota di Italia terdapat tradisi unik perayaan tahun baru dengan melemparkan barang-barang yang sudah usang atau tidak terpakai lagi ke luar jendela tepat pada pukul 24:00 antara tanggal 31 Desember dan 1 Januari. Sehingga jangan heran apabila Anda berjalan-jalan di Naples keesokan paginya menemukan banyak peralatan dapur, lemari es dan barang-barang rongsokan lainnya tersebar di jalanan

Jerman

Lain lagi dengan tradisi unik perayaan tahun baru di Jerman. Mereka mempunyai tradisi memakan makanan sisa perayaan tahun baru yang disebut New Years Eve. Hal ini dikarenakan adanya kepercayaan orang Jerman, jika mereka makan sisa hidangan pesta perayaan New Year's Eve di tanggal 1 Januari, mereka tidak akan mengalami kekurangan pangan selama setahun penuh. Di Berlin, makanan klasik yang biasa disajikan di hari istimewa ini ialah ikan mas. Hal yang unik, duri ikan mas tersebut akan dibagikan pada para tamu untuk dibawa pulang sebagai good luck charm. Sumber: id.wikipedia.orgwww.conectique.com

Itulah berbagai macam tradisi unik perayaan tahun baru di berbagai negara yang sekiranya bisa menambah wawasan kita.  Sekarang, apa kebiasaan atau tradisi anda untuk merayakan tahun baru? 

Koleksi Foto Mobil Keren 2

Karena melihat banyak pengunjung yang mampir di Warung Kopi ingin melihat foto-foto mobil keren, nih tak kasih lagi foto mobil keren yang berhasil aku kumpulkan hari ini. Kamu pilih yang mana?


mobil keren balap warkop 1
source: motogila.com
Mobil Balap Keren Warkop 1

mobil keren 2 warkop
source: kaskus.co.id
Warkop Mobil Keren 2

mobil keren audi warkop
source: artikel2artikel.blogspot.com
Warkop Mobil Keren 3

mobil keren 4
source: wallspin.info
Warkop Mobil Keren 4

mobil keren 5
source: wallspin.info
Warkop Mobil Keren 5

mobil keren 6
source: wallspin.info
Warkop Mobil Keren 6

mobil keren 7
source: wallspin.info
Warkop Mobil Keren 7

mobil keren 8
source: wallspin.info
Warkop Mobil Keren 8

mobil keren lucu
source: wallspin.info
Warkop Mobil Keren 9

mobil keren banget
source: wallspin.info
Warkop Mobil Keren 10

Nah, gimana??? koleksi foto mobilnya keren kan....

Tesis Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) SD

Pengaruh Penggunaan Metode Kolaborasi dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Ilmu Pengatahuan Sosial

Indonesia menaruh harapan besar terhadap pendidikan dalam perkembangan masa depan bangsa , karena dari sanalah tunas muda harapan bangsa sebagai generasi penerus dibentuk. Dengan demikian perlu disiapkan dan diberikan sarana maupun prasarananya dalam arti modal material yang cukup besar, tetapi sampai saat ini Indonesia masih berkutat pada problematika (permasalahan) klasik dalam hal ini yaitu kualitas pendidikan.

Abstrak


Gapur; 2012 :  Persepsi Tentang Pengaruh Penggunaan Metode Kolaborasi dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Ilmu Pengatahuan Sosial Siswa Kelas V SDN II Sambijajar Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung.

Kata kunci           : metode kolaborasi ,motivasi ,prestasi belajar


Permasalahan rendahnya prestasi belajar yang terjadi di kelas V SDN II Sambijajar ini perlu dipecahkan, apabila prestasi belajar IPS selalu menurun terjadi berlarut - larut akan mempengaruhi pada kenaikan kelas dan persiapan ujian sekolah tahun yang akan datang. Yang pada gilirannya kepercayaan orang tua terhadap lembaga sekolah semakin menurun, Maka perlu adanya pemilihan metode mengajar yang tepat yang dapat meningkatkan prestasi belajar siswa.

Rumusan permasalahn yang diajukan adalah : Adakah pengaruh yang signifikan persepsi siswa tentang penggunaan metode kolaborasi dan motivasi belajar secara bersama –sama terhadap prestasi belajar mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial siswa Kelas V SDN II Sambijajar Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung Tahun Pelajaran 2011/2012 ? Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui persepsi tentang pengaruh yang signifikan penggunaan metode kolaborasi dan motivasi belajar secara bersama - sama terhadap prestasi belajar mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas V SDN II Sambijajar Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung Tahun Pelajaran 2011/2012 .

Berdasarkan nilai korelasi ganda antara persepsi siswa tentang penggunaan metode kolaborasi dan motivasi belajar dengan prestasi belajar sebesar 0,295 lebih besar dari nilai r tabel dan nilai sig (F) = 0,006 kurang dari 0,05. Hal ini berarti, bahwa hipotesis nol (H0) yang berbunyi : tidak ada Pengaruh yang signifikan antara persepsi siswa tentang penggunaan metode kolaborasi dan motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa SDN II Sambijajar Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung pada taraf signifikasi α = 0,05 di tolak.

Berdasarkan pengujian hipotesis diperoleh nilai korelasi antara persepsi siswa tentang penggunaan metode kolaborasi dengan prestasi belajar sebesar 0,295 lebih besar dari nilai r tabel dan nilai signifikan 0,021 kurang dari 0,05. Dengan demikian hipotesis nol (H0) “tidak ada Pengaruh yang signifikan antara persepsi siswa tentang penggunaan metode kolaborasi dengan prestasi belajar” ditolak, yang berarti penerimaan H1 atau ada Pengaruh yang signifikan antara Persepsi siswa tentang penggunaan metode kolaborasi dengan prestasi belajar.

Berdasarkan pengujian hipotesis diperoleh nilai korelasi antara motivasi belajar dengan prestasi belajar sebesar 0,319 lebih besar dari r tabel dan nilai signifikansi 0,020 kurang dari 0,05. Dengan demikian hipotesis nol (H0) “tidak ada Pengaruh signifikan antara motivasi belajar dengan prestasi belajar” ditolak, yang berarti penerimaan H1 atau ada Pengaruh yang signifikan antara motivasi belajar dengan prestasi belajar.

Berdasarkan nilai korelasi ganda antara persepsi siswa tentang penggunaan metode kolaborasi dan motivasi belajar dengan prestasi belajar sebesar 0,295 lebih besar dari nilai r tabel dan nilai sig (F) = 0,006 kurang dari 0,05. Hal ini berarti, bahwa hipotesis nol (H0) yang berbunyi : tidak ada Pengaruh yang signifikan antara persepsi siswa tentang penggunaan metode kolaborasi dan motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa SDN II Sambijajar Kabupaten Tulungagung pada taraf signifikasi α = 0,05 di tolak.

Download file Tesis Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) SD lengkap disini

Akun Google mail (Gmail) Kunci Internet Modern

Google mail (Gmail) Kunci Akun Google Yang Lain

Mungkin judulnya Akun Google mail (Gmail) Kunci Internet Modern terlalu memaksakan, karena sebenarnya saya cuma ingin memberikan sedikit tutorial cara membuat akun Gmail. Tapi berhubung yang membuat artikel dengan judul cara membuat akun Gmail sudah banyak, ada ide dalam otak saya untuk membuat judul yang unik agar Anda penasaran untuk membacanya. 

Seperti kita tahu, Google merupakan raksasa internet pada masa kini. Google yang pada mulanya hanyalah sebuah mesin pencari web, sekarang telah berubah menjadi raksasa internet yang memiliki banyak anak cabang perusahaan. Mulai dari email berbasis web (Gmail), video (YouTube), iklan (AdSense / AdWord), blog (blogger), jejaring sosial (G+), browser (google chrome), google drive, google code, sites google, google map / earth, dan masih banyak lagi yang lainnya dan entah apa lagi nanti yang akan dijadikan anak perusahaannya.

Uniknya semua anak perusahaan Google basicnya diberikan secara gratis bagi penggunanya. Para pengguna yang ingin menikmati fasilitas Google, hanya diwajibkan untuk membuat akun Gmail sebagai induknya, sehingga saya kira sudah pas bila saya sebutkan Gmail sebagai kunci Google.

Cara membuat akun Gmail

Seperti yang telah saya singgung sebelumnya bahwa dengan memiliki akun Gmail berarti anda mempunyai kunci untuk akun Google yang lainnya. Jadi anda tidak perlu direpotkan lagi mengisi formulir pendaftaran untuk mempunyai akun di anak cabang Google yang lain.

Bagi Anda yang masih belum memiliki akun Gmail dan ingin membuat akun Gmail, mungkin anda bisa mengikuti petunjuk berikut:

  •         Buka http://mail.google.com
  •         Di sisi bagian kanan atas ada tombol Create an Account / Buat Akun. Silahkan klik tombol itu
  •     Selanjutnya akan muncul formulir seperti dibawah ini
Klik untuk memperbesar
Keterangan :
- Isikan nama anda
- Isikan alamat email yang anda inginkan
- Masukan password yang anda ingikan
- Masukkan ulang password anda
- Isikan tanggal kelahiran anda
- Pilih jenis kelamin
- Masukkan nomor ponsel
- Masukkan alamat email lain jika ada
- Isikan lokasi atau negara anda
- Setujui persyaratan Google
- Terakhir klik tombol Langkah berikutnya

  • Jika anda di bawa masuk ke halaman verivikasi, silahkan isikan no hp anda dan pilih yang opsi pesan teks
  • Tunggu beberapa saat bila sudah mendapat SMS kode verivikasi silahkan isikan pada kolom yang disediakan
  • Selanjutnya silahkan ikuti petunjuk yang diberikan seperti memasang photo dan penautan Gmail anda dengan G+
  •  Selesai.
Demikian tadi artikel yang saya beri judul "Akun Google mail (Gmail) Kunci Internet Modern". Mohon maaf bila bahasanya agak sulit dipahami. Semoga bermanfaat.

Apple menjual 2 juta iPhone 5 di China dalam 3 hari

Wall Street salah membaca sinyal dari Apple Stores di Cina

Seperti diwartakan tech.fortune.cnn.com dalam sebuah siaran pers yang  pertama keluar adalah kabar baik untuk investor Apple (AAPL) dalam beberapa minggu terakhir, perusahaan mengumumkan bahwa pada hari Minggu penjualan iPhone 5 di China selama tiga hari akhir pekan peluncurannya sebanyak 2 juta unit.

"Tanggapan Konsumen iPhone 5 di China sangat luar biasa, yang membuat rekor baru dengan penjualan terbaik akhir pekan pertama di China," kata Tim Cook.

Angka 2 juta datang sebagai kejutan bagi pedagang yang mendorong Apple untuk 10-bulan Jumat rendah setelah adanya laporan bahwa Apple Stores di Beijing dan Shanghai hampir tidak ada pelanggan pada hari peluncuran. Ternyata bahwa sebagian besar dari aksi selama akhir pekan ini di gerai ritel dari mitra operator Apple - China Unicom (CHU) dan China Telecom (CHA) - dimana ponsel sedang dijual di kontrak panjang dengan harga subsidi murah. Lihatlah akhir pekan tidak begitu tenang untuk Apple di China dan Taiwan.

Tepat sebelum berita itu tersiar, Citigroup Glen Yeung menurunkan target harganya Apple untuk $ 575 dari $ 675 dan mengubah rekomendasi untuk Netral dari Pembelian. Pada hari Jumat, UBS 'Steve Milunovich menurunkan target harganya dari $ 775 sampai $ 700, mengutip sumber yang mengatakan bahwa mereka tidak mengharapkan  iPhone 5 yang dilakukan juga di China sebagai iPhone 4S. Source: CNN.COM

Bintang, Anak TK Muslimat Jawa Timur Heboh!

Bintang, Anak TK Muslimat Jawa Timur Heboh! - Sudah beberapa hari tidak posting di blog ini dikarenakan sibuk mengurus blog yang lain. Kali ini saya hanya akan membuat posting video lomba TK Muslimat se Jawa Timur. Biar membuat penasaran saya memberikan judul posting Bintang, Anak TK Muslimat Jawa Timur Heboh!, yang sebenarnya adalah video rekaman anak saya saat sedang latihan menyanyi sendiri di rumah sebelum berangkat ke Surabaya sebagai perwakilan Mars TK Muslimat dari Kab. Tulungagung. Walaupun tidak memboyong piala, tapi ayah bangga pada Bintang. Berikut videonya, selamat menikmati.
video

Pengaruh Tingkat Pendidikan dan Tingkat Pendapatan Orang tua Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Ekonomi


ABSTRAK


Nurkosim. 2012, Pengaruh Tingkat Pendidikan dan TingkatPendapatan Orang tua Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Kedungwaru Kabupaten Tulungagung Tahun Pelajaran 2011/2012

Tesis, Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Universitas Kanjuruhan Malang.
Pembimbing (I) Prof.Dr.Sa’dunAkbar,M.Pd,                                                                              
(II) Dr. Ir. H. Waluyo Edy Susanto, M.P

Kata Kunci: Tingkat Pendidikan, Tingkat Pendapatan, Prestasi Belajar,


Pada dasarnya Pendidikan di sekolah merupakan suatu usaha untuk membantu siswa dalam perkembangan sesuai dengan bakat dan kemampuan anak. Tingkat keberhasilan dari masing-masing anak banyak dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain faktor latar belakang keluarga, tingkat pendidikan, dan tingkat pendapatan orang tua yang mempengaruhi prestasi belajar siswa.
Dengan latar belakang dan pendidikan orang tua yang tinggi akan dapat mempengaruhi cara berfikir siswa sehingga dapat mencapai prestasi yang maksimal. Tingkat Pendapatan orang tua yang tinggi akan mampu memberikan fasilitas belajar siswa sehingga siswa lebih termotivasi dalam belajarnya. Dari kedua hal tersebut ini anak akan lebih mudah dalam meraih hasil belajar yang baik sesuai dengan yang diharapkan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) apakah ada pengaruh antara tingkat pendidikan dan tingkat pendapatan orang tua secara parsial terhadap prestasi belajar mata pelajaran ekonomi kelas X SMA Negeri 1 Kedungwaru Kabupaten Tulungagung Tahun Pelajaran 2011/2012 (2) apakah ada pengaruh antara tingkat pendidikan dan tingkat pendapatan orang tua secara simultan terhadap prestasi belajar mata pelajaran ekonomi pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Kedungwaru Kabupaten Tulungagung Tahun Pelajaran 2011/2012 (3) variabel manakah yang lebih dominan tingkat pendidikan atau tingkat pendapatan berpengaruh terhadap prestasi belajar mata pelajaran ekonomi pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Kedungwaru Kabupaten  Tulungagung Tahun Pelajaran 2011/2012  Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk : (1) mengetahui ada pengaruh antara tingkat pendidikan dan tingkat pendapatan orang tua secara parsial terhadap prestasi belajar mata pelajaran ekonomi kelas X SMA Negeri 1 Kedungwaru Kabupaten Tulungagung Tahun Pelajaran 2011/2012, (2) mengetahui ada pengaruh antara tingkat pendidikan dan tingkat pendapatan orang tua secara simultan terhadap prestasi belajar mata pelajaran ekonomi pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Kedungwaru Kabupaten Tulungagung Tahun Pelajaran 2011/2012, (3) Variabel manakah yang lebih dominan tingkat pendidikan atau tingkat pendapatan berpengaruh terhadap prestasi belajar mata pelajaran ekonomi pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Kedungwaru Kabupaten  Tulungagung Tahun Pelajaran 2011/2012.  
Sedangkan hipotesisnya adalah hipotesis nol (Ho) = tidak ada pengaruh antara tingkat pendidikan dan tingkat pendapatan orang tua terhadap prestasi belajar siswa baik secara parsial maupun secara simultan dan hipotesis kerja (Ha) = ada pengaruh antara tingkat pendidikan dan tingkat pendapatan orang tua terhadap prestasi belajar siswa baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini diadakan di kelas X SMA Negeri 1 Kedungwaru Kabupaten  Tulungagung sedangkan materi yang dibahas dalam penelitian ini adalah tingkat pendidikan dan tingkat pendapatan orang tua.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode dokumentasi angket / kuesioner dan tes. Dari metode dokumentasi diperoleh data tentang tingkat pendidikan orangtua yang telah dilampirkan dalam buku induk sekolah. Sedangkan dari metode angket digunakan untuk mengetahui tingkat pendapatan orangtua para siswa sedangkan tes digunakan untuk memperoleh nilai dari prestasi belajar siswa
Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data kualitatif yang diperoleh dari dasar penentuan kategori, maka diperoleh kesimpulan bahwa tingkat pendidikan orangtua dan tingkat pendapatan orangtua adalah positif. Sedangkan analisis data kuantitatif menggunakan regresi berganda . berdasarkan hasil penelitian didapatkan dan setelah diadakan analisis data diperoleh rhitung (X1) sebesar 0,615 dan rhitung (X2) sebesar 0.661 sedangkan thitung (X1) sebesar 2,213 dan thitung (X2)sebesar 3,531 . Sedangkan  Fhitung sebesar 22,918  dan kontribusi efektif dari kedua variabel tingkat pendidikan dan tingkat pendapatan orang tua tersebut sebesar 37% terhadap prestasi belajar dan sisanya sebesar 63% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian Sehingga sesuai dengan pembahasan analisis data yang diperoleh dapat diambil kesimpulan bahwa ada pengaruh secara parsial maupun simultan antara tingkat pendidikan dan tingkat pendapatan orangtua  terhadap prestasi belajar siswa dan variabel yang paling dominan yang mempengaruhi prestasi belajar siswa adalah tingkat pendapatan.

Download file lengkap disini. Pasword rar silahkan minta ke saya di kotak komentar


Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Penggunaan Media Pembelajaran dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran IPS

Tesis : ABSTRAK


Sri Arwiyani, Program Pascasarjana Universitas Kanjuruhan Malang, Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Penggunaan Media Pembelajaran dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran IPS (Studi di Sdn IX Kampungdalem, Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung); Komisi Pembimbing, Ketua : Prof. Dr. Lilik Kustiani, SS, MM Anggota : Drs. H. Moh. Amir Sutejo, SH, M.Pd.

Kata Kunci : Media Pembelajaran, Motivasi Belajar, dan Prestasi Belajar Siswa


Pembangunan sumber daya manusia dilakukan mulai proses pendidikan, mulai SD sampai perguruan tinggi. Dalam menyongsong keberhasilan otonomi daerah, diperlukan sumber daya manusia atau tenaga yang profesionil, yang berkualitas dan berdedikasi tinggi. Oleh karena itu pemanfaatan kemajuan ilmu pengetahuan dan tegnologi dalam pembangunan nasional, merupakan usaha peningkatan kualitas sumber daya manusia dan masyarakat Indonesia yang dilakukan secara berkelanjutan, berdasarkan kemampuan nasional serta memperhatikan tantangan perkembangan flobal, yang dalam pelaksanaannya mengacu pada kepribadian atau karakter bangsa dan nilai luhur yang universal untuk mewujudkan kehidupan bangsa yang berdaulat, mandiri, berkeadilan, sejahtera, maju dan kukuh kekuatan moral dan etikanya, harus selalu mendapat perhatian, baik oleh pemerintah maupun masyarakat.

Dalam penelitian ini tujuan yang ingin dicapai adalah sebagai berikut : (1) Ingin mengetahui dan menganalisis pengaruh yang signifikan persepsi siswa tentang penggunaan media pembelajaran terhadap prestasi belajar mata pelajaran IPS, (2) Ingin mengetahui dan menganalisis pengaruh yang signifikan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar mata pelajaran IPS, (3) Ingin mengetahui dan menganalisis secara bersama- sama pengaruh yang signifikan persepsi siswa dalam penggunaan media pembelajaran dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar mata pelajaran IPS.

Populasi penelitian ini adalah siswa kelas V SDN IX Kampungdalem Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung. Jumlah populasi yang digunakan adalah 39 orang siswa. Dengan jumlah populasi yang relatif sedikit, maka sample yang digunakan adalah teknik sampling jenuh, dimana sample yang dipakai adalah seluruh jumlah populasi.

Adapun hasil penelian yang diperoleh adalah : (1) media pembelajaran berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa kelas V SDN IX kampungdalem, (2) motivasi belajar siswa berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa kelas V SDN IX Kampungdalem, (3) Secara bersama- sama media pembelajaran dan motivasi belajar siswa berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa kelas V SDN IX Kampungdalem.

Saran yang diberikan adalah : (1) Variabel media pembelajaran, belajar perlu upaya peningfkatan, yang dapat dilakukan baik dengan penggunaan media pembelajaran yang menarik dan dapat meningkatkan motivasi belajar siswa, (2) Kemampuan guru dalam proses pembelajaran perlu selalu ditingkatkan khususnya yang berkaitan dengan motivasi belajar, melalui penataran/ seminar, studi lanjut, mengikuti workshop, KKG dan sebagainya, (3) Diperlukan penelitian yang mendalam tentang hal yang berkaitan dengan motivasi belajar dan media belajar, terutama yang menyangkut bentuk/ model sistem dan sebagainya, (4) Diperlukan penelitian tentang pengaruh hal- hal yang berkaitan dengan masalah diluar variabel bebas, seperti variase metode pembelajaran, kondidi sosial siswa, lingkungan belajar dan sebagainya terhadap prestasi belajar, (5) Perlu adanya perhatian terhadap hal- hal diluar variabel bebas tersebut seperti lingkungan belajar siswa, sikap orang tua terhadap pendidikan putra- putrinya, lingkuan sosial masyarakat, lingkungan sekolah, kondisi keluarga, sikap guru, sarana prasarana dan sebagainya.

 
Copyright © Celotehan Warung Kopi